Warehouse and Inventory Management di PT Ajinomoto Indonesia

Warehouse & Inventory Management di PT Ajinomoto Indonesia

PT Ajinomoto Indonesia telah melaksanakan Training Warehouse & Inventory Management dengan PMJ Powertrain untuk Program ini merupakan program khusus untuk manajemen gudang modern yang mengikuti prinsip berorientasi pelanggan, pelestarian produk dan juga fokus pada gudang ramping modern prinsip-prinsip manajemen.

Course Content  

1.       Prinsip pergudangan modern Sesi ini menyegarkan semua peserta dengan fungsi gudang modern, yang tidak hanya untuk penyimpanan barang atau perangkat keras tetapi juga sebagai bagian dari gudang manajemen rantai pasokan memainkan peran penting. Gudang modern berfokus pada pengelolaan basis phsycal dan inventaris database untuk memastikan fungsi gudang dalam mendistribusikan produk mereka ke pelanggan atau pelanggan internal. 

 

Sesi ini akan mencakup sub sesi berikut  

1)      Pemanfaatan ruang gudang secara maksimal, dimana fokus pada metode bagaimana memaksimalkan pemanfaatan ruang gudang

2)      Tingkat stok optimal

3)      Kontrol biaya penyimpanan

4)      Pelestarian barang

5)      Sumber Daya Optimal termasuk tenaga manusia, utilitas dan peralatan

6)      Keamanan Penanganan Material

 

2.       Manajemen fisik gudang Sesi ini berfokus pada manajemen fisik pergudangan. Kebersihan dan kerapian adalah kuncinya, tetapi terlebih lagi, manajemen fisik juga dapat fokus pada sistem FIFO dan sistem pengisian ulang.

 

Sesi ini akan membahas  

1)      Manajemen fisik sistem penyimpanan, termasuk racking, adressing, labelling.

2)      Titik FIFO dan Reorder

3)      5S dan Kontrol visual di gudang

 

3.       Kontrol material dan manajemen Inventaris Kontrol material dan manajemen inventaris adalah kunci untuk pengendalian biaya. Untuk beberapa gudang, mereka adalah pihak pasif untuk pengendalian biaya sementara untuk perusahaan distribusi mereka bisa menjadi subjek untuk pengendalian biaya.

 

Sesi ini akan membahas

1)      Kontrol material, yang mengelola hubungan dan distribusi pemasok

2)      Manajemen inventaris , yang mengelola manajemen inventaris fisik dan database inventaris.

 

4.       Lean Warehousing Manufaktur modern sebagian besar pergi ke prinsip Lean yang berfokus pada aliran nilai, nilai tambah dan penghapusan limbah. Prinsip lean diterapkan secara positif pada setiap jenis gudang, terutama pada penghapusan limbah, sistem tarik dan sistem tarik pada proses distribusi.

 

Sesi ini akan membahas 

1)      Limbah di gudang

2)      Dapat Melarang Gudang

3)      Mengisi Kembali Manajemen

4)      Tarik distribusi Sistem

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thank you for your upload